SAMBENG: Perihal Kenangan Tumbuh Bersama

Rp80,000

Category Tag

Best seller of the week

Description

SAMBENG: Perihal Kenangan Tumbuh Bersama

Kumpulan esai ini menceritakan berbagai pengalaman yang bakal selalu diingat dalam benak masing-masing mahasiswa. Pengabdian masyarakat di Desa Sambeng, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, yang telah usai, memberikan banyak pelajaran hidup. Kami belajar menjadi bagian dalam masyarakat dengan memberikan dampak kepada masyarakat Desa Sambeng. Dengan berbagai program kerja yang telah dilaksanakan selama sebulan, setidaknya memberikan manfaat bagi masyarakat di Desa Sambeng. Dari bazar Ramadan yang memiliki tujuan untuk meningkatkan perputaran ekonomi, hingga kegiatan lainnya yang mampu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat. Apalagi berbicara mengenai bazar Ramadan di Desa Sambeng, merupakan kegiatan baru yang tidak pernah dilaksanakan sebelumnya. Hal itu membuat masyarakat menyambutnya dengan antusias. Pelatihan pembuatan tortila sebagai hasil olahan jagung juga memberikan terobosan baru kepada warga untuk memasarkan hasil pertaniannya. Apalagi negara kita tengah menggaungkan UMKM kecil milik masyarakat. Kegiatan ini tentunya diharapkan menjadi program unggulan yang diteruskan oleh masyarakat Sambeng. Kami juga memberikan sosialisasi kesehatan tentang stunting, dengan harapan terciptanya masyarakat Desa Sambeng yang sehat dan sadar tentang kesehatan.
Tak hanya itu, Kuliah Kerja Nyata juga memberikan arti penting kehidupan. Kami diajarkan membuka diri dengan masyarakat baru yang sama sekali asing. Memang kehidupan ini terus berputar dan manusia tak akan bisa mengelak dari roda dunia. Kami juga diajarkan dengan budaya dan adat setempat tentang cara berbaur dengan masyarakat, sekaligus mampu menyesuaikan diri dengan kebudayaan setempat. Sesuatu yang paling pahit adalah perpisahan. Tak ada yang bisa menolak hal tersebut. Manusia juga bakal berpisah dengan dunia melalui kematian. Apalagi hanya perjumpaan kecil yang memiliki arti penting. Pengabdian masyarakat di Sambeng benar-benar memberi arti penting bagi kehidupan.

Sebagai informasi tambahan kunjungi juga rumah kami di https://selatmedia.com/wp-admin/post-new.php?post_type=product https://play.google.com/books/publish/a/16873735639190879701#home

Additional information

Dimensions 14 × 1 × 21 cm
Penulis

Hendy Dwi Alamsyah
Sameeroh Yohtae
Dian Rismawati
Dina Mupasihin
Maisatun Khasanah
Nur Khairunnisa Faisal
Indra Mustofa Ni'am
Muhamad Iqbal Aziz
Pipit Nella Cornelia Prakoso

Jenis Kertas

Bookpaper 57 Gram

Jumlah Halaman

vi + 49 halaman

Kategori

Umum

QRBN

62-1313-9672-665

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “SAMBENG: Perihal Kenangan Tumbuh Bersama”

Your email address will not be published. Required fields are marked *