Cerita Rakyat Banyumas

Rp93,500

Category Tag

Best seller of the week

Description

Cerita Rakyat Banyumas

Banyumas adalah satu wilayah kebudayaan di Jawa Tengah yang mempunyai kekayaan cerita rakyat. Banyumas dalam hal ini untuk menyebut lima kabupaten di Jawa Tengah, meliputi Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen. Terdapat hal yang menarik dari cerita rakyat Banyumas yakni banyak wawasan lingkungan hidup atau ekologi. Cerita rakyat Banyumas banyak mengandung pesan-pesan arif dalam hal pelestarian lingkungan hidup.

Aspek lingkungan dalam cerita rakyat Banyumas tidak hanya menjadi latar cerita cerita, namun juga menjadi tema cerita yang menarik untuk digali sebagai upaya pelestarian lingkungan hidup. Saat ini kita sedang menghadapi krisis lingkungan hidup yang sangat serius. Bencana ekologis di antaranya banjir, kekeringan, longsor, pencemaran, mahfum kita rasakan. Dibutuhkan literasi ekologis untuk semua kalangan, khususnya generasi muda, agar lebih mencintai lingkungan. Sastra, seperti cerita rakyat, dapat menjadi wahana untuk meliterasikan masyarakat pembaca agar semakin mencintai alam.

Cerita Rakyat Banyumas Sumber Bahan Bacaan Berwawasan Ekologis

Sebagai informasi tambahan kunjungi juga rumah kami di https://selatmedia.com/wp-admin/post-new.php?post_type=product https://play.google.com/books/publish/a/16873735639190879701#home

Additional information

Dimensions 14 × 1 × 21 cm
Penulis

Achmad Sultoni, Sarwiji Suwandi, Andayani, Sumarwati

Jenis Kertas

Bookpaper 57 gram

Jumlah Halaman

xvi + 57 halaman

Ukuran

14 x 21 cm

Kategori

Sastra

ISBN

978-623-8486-63-2

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Cerita Rakyat Banyumas”

Your email address will not be published. Required fields are marked *