Pendidikan Literasi

Rp85,000

Category Tag

Best seller of the week

Description

Pendidikan Literasi 

Buku ini tersusun atas 10 bab yaitu pada bab satu tentang literasi dalam konteks pendidikan; bab dua tentang pembelajaran bahasa Indonesia dan upaya membangun budaya literasi; bab tiga tentang guru dalam perspektif pembelajaran literasi; bab empat tentang gerakan literasi di sekolah; bab lima tentang literasi visual; bab enam tentang media pembelajaran literasi di kelas; bab tujuh tentang menumbuhkan jiwa penulis dalam diri siswa; bab delapan tentang mengembangkan kegiatan literasi melalui buku ajar; bab sembilan penilaian literasi; serta bab sepuluh tentang literasi dalam konteks bermasyarakat dan berbangsa.

Pendidikan literasi merupakan fondasi kunci dalam membentuk masyarakat yang berpengetahuan luas, kritis, dan mampu menghadapi tantangan zaman. Dalam era informasi yang semakin pesat ini, kemampuan untuk membaca, memahami, dan menganalisis informasi dengan bijaksana menjadi sangat penting.

Pendidikan literasi adalah proses pembelajaran yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan membaca, menulis, dan pemahaman, serta kemampuan kritis untuk menganalisis informasi dengan baik. Ia bukan hanya tentang mengenali huruf dan kata, tetapi juga tentang bagaimana menghubungkan dan menerapkan informasi dalam kehidupan sehari-hari. Ini termasuk kemampuan untuk memahami makna teks, memilah-milah informasi yang kredibel dari yang tidak, dan menggunakan pengetahuan tersebut untuk mengambil keputusan yang tepat.

Pentingnya Pendidikan Literasi:

  1. Meningkatkan Partisipasi Sipil: Masyarakat yang melek literasi lebih cenderung terlibat dalam proses politik dan menjadi warga negara yang aktif.
  2. Pengurangan Ketimpangan Sosial: Memiliki potensi untuk mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi.
  3. Meningkatkan Kesempatan Kerja: Kemampuan membaca, menulis, dan berpikir kritis merupakan kualifikasi dasar dalam dunia kerja. Individu dengan literasi yang kuat lebih mungkin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan memiliki peluang untuk mengembangkan karir mereka.
  4. Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan: Literasi juga berpengaruh pada kesehatan dan kesejahteraan.Sebagai informasi tambahan kunjungi juga rumah kami di https://selatmedia.com/wp-admin/post-new.php?post_type=product https://play.google.com/books/publish/a/16873735639190879701#home

Additional information

Dimensions 15.5 × 1 × 23 cm
Penulis

Abd. Mannan, M.Pd., Gustiar, S.Pd., Resy A. Gani, S.Kom., M.Pd., Agus Purnomo, S.Pd., Romaida Karo-Karo, S.Pd., M.Pd., Dr. Irwan Abbas, S.S., M.Hum., Fudial S.Pd., Fitriyah, M.Pd., Dr. Imelda Oliva Wissang, M.Pd., Maria Kanusta, S.Pd, M Pd.

Jenis Kertas

Bookpaper 57 gram

Jumlah Halaman

viii + 115 halaman

Ukuran

15,5 x 23 cm

Kategori

Pendidikan

ISBN

978-623-88574-0-1

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Pendidikan Literasi”

Your email address will not be published. Required fields are marked *