Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pemanfaatan Udang Ronggeng (Pencegahan Anemia Ibu Hamil)

Rp85,000

Category Tag

Best seller of the week

Description

Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pemanfaatan Udang Ronggeng (Pencegahan Anemia Ibu Hamil)

Buku yang berjudul “Pemberdayaan Masyarakat dalam Pemanfaatan Udang Ronggeng (Pencegahan Anemia Ibu Hamil)” ini berisi tentang banyak hal di antaranya pemberdayaan, udang, anemia, nutrisi ibu hamil, vitamin, anemia pada ibu hamil, zat besi dan mekanisme kejadian zat besi, ibu hamil, hubungan kunjungan ANC terhadap kejadian anemia pada ibu hamil, hubungan kekurangan energi kronik terhadap kejadian anemia pada ibu, hubungan kepatuhan konsumsi tablet fe terhadap kejadian anemia pada hamil, dampak anemia pada ibu hamil, dan upaya pencegahan serta penanggulangan anemia besi.

Anemia adalah suatu kondisi di mana jumlah sel darah merah atau kadar hemoglobin dalam darah tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Anemia yang terjadi selama masa kehamilan menjadi perhatian khusus karena dapat memberikan dampak negatif tidak hanya pada ibu tetapi juga pada janin yang dikandungnya.

Penyebab Anemia pada Ibu Hamil

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan anemia pada ibu hamil antara lain:

Kekurangan Zat Besi: Ini adalah penyebab anemia paling umum di seluruh dunia. Selama kehamilan, kebutuhan zat besi meningkat untuk mendukung pertumbuhan janin dan plasenta serta untuk meningkatkan volume darah ibu.

Kekurangan Vitamin B12 dan Folat: Kedua nutrisi ini penting untuk pembentukan sel darah merah. Kekurangan salah satunya dapat menyebabkan anemia.

Penyakit Kronis: Beberapa kondisi kesehatan seperti penyakit ginjal, lupus, diabetes, atau infeksi kronis dapat menyebabkan anemia.

Gangguan Pendarahan: Kehamilan dengan komplikasi seperti plasenta previa atau abrasi plasenta bisa menyebabkan perdarahan yang mengakibatkan anemia.

Dampak Anemia pada Ibu Hamil

Karena sel darah merah bertanggung jawab untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh, anemia dapat menyebabkan ibu hamil merasa lebih cepat lelah dan lemah.

Anemia meningkatkan risiko komplikasi seperti persalinan prematur, berat badan lahir rendah, dan postpartum hemorrhage.

Anemia dapat menyebabkan janin mengalami pertumbuhan yang lamban dan meningkatkan risiko terjadinya kematian janin.

Sebagai informasi tambahan kunjungi juga rumah kami di https://selatmedia.com/wp-admin/post-new.php?post_type=product https://play.google.com/books/publish/a/16873735639190879701#home

Additional information

Penulis

Dr. Ir. Zuraidah Nasution, M.Kes.

Ukuran

15,5 x 23 cm

Jumlah Halaman

viii + 111 halaman

Jenis Kertas

Bookpaper 57 gram

Kategori

Kesehatan

ISBN

978-623-8362-45-5

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pemanfaatan Udang Ronggeng (Pencegahan Anemia Ibu Hamil)”

Your email address will not be published. Required fields are marked *