Pembangunan Berkelanjutan: Kajian Analisis Mengenai Dampak Lingkungan

Rp82,000

Best seller of the week

Description

Pembangunan Berkelanjutan: Kajian Analisis Mengenai Dampak Lingkungan

Lingkungan atau Environment sudah dikenal sejak lama sebagai sebuah objek dalam berbagai studi ilmu pengetahuan, seperti ilmu lingkungan, ekologi, fisika, biologi, kimia, matematika dan lain sebagainya. Saat ini, ilmu yang mempelajari terkait lingkungan sangat popular dikenal dengan ilmu istilah “ilmu kerumah tanggaan”, karena ilmu yang dipelajari ini berfokus kepada berbagai cakupan kehidupan alam di bumi ini. Perhatian yang semakin besar kepada lingkungan ini semakin lama semakin bertumbuh setelah pembangunan global dijalankan yang kita kenal dengan sebutan pembangunan berkelanjutan (SDGs). Jika kita menggali kembali terkait dengan keberlanjutan atau Sustainability yang memiliki arti bahwa suatu usaha yang dapa memelihara pada suatu saat atau tahap seperti yang diharapkan.

Kemudian usaha keberlanjutan adalah suatu usaha yang dapat memenuhi kebutuhan saat ini tanpa mengurangi kemampuan generasi mendatang untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka sendiri. Secara umum, bahwa pembangunan ekonomi yang berbasis kepada sumber daya alam yang tidak memperhatikan aspek keberlanjutan lingkungan, pada akhirnya akan dapat berdampak negative kepada ingkungan itu sendiri. Maka dari itu, dalam setiap kegiatan pembangunan yang dilakukan haruslah dilakukan secara hati-hati dan penuh dengan rasa tanggung jawab.

Setiap perencanaan usaha atau kegiatan yang memiliki potensi menimbulkan dampak penting bagi lingkungan, maka memerlukan adanya upaya maksimal dari pengelolaan lingkungan hidup, sehingga dampak yang muncul ini dapat ditoleransi oleh lingkungan. Karena lingkungan itu memiliki daya dukung, yang dimana daya dukung lingkungan ini adalah kemampuan lingkungan untuk dapat mendukung keberlanjutan kehidupan manusia atau penduduk yang tinggal di lingkungan tersebut. Maka dari itu, penggunaan atau pemanfaatan sumber daya lingkungan harus benar-benar diperhatikan dengan sangat baik.

Sebagai informasi tambahan kunjungi juga rumah kami di https://selatmedia.com/wp-admin/post-new.php?post_type=product https://play.google.com/books/publish/a/16873735639190879701#home

Additional information

Penulis

Henita Rahmayanti, Mido Rihibiha, Winoto Hadi, Feryl Ilyasa

Jenis Kertas

Bookpaper 57 gram

Jumlah Halaman

x + 117 halaman

Ukuran

15,5 x 23 cm

Kategori

Pendidikan

ISBN

978-623-8362-94-3

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Pembangunan Berkelanjutan: Kajian Analisis Mengenai Dampak Lingkungan”

Your email address will not be published. Required fields are marked *