Manajemen Sekolah

Rp78,000

Category Tag

Best seller of the week

Description

Manajemen Sekolah

Buku ajar ini terdiri dari 7 Bab, yakni: Bab I, Konsep Dasar Manajemen Sekolah; Bab II, Organisasi Lembaga Pendidikan; Bab III, Manajemen Kurikulum; Bab IV, Manajemen Perserta Didik; Bab V, Manajemen Tenaga Pendidik; Bab VI, Manajemen Fasilitas Pendidikan; Bab VII, Manajemen Pembiayaan Pendidikan.

Manajemen pendidikan merupakan salah satu cabang ilmu sosial yang pada intinya adalah mempelajari tentang perilaku manusia yang kegiatannya sebagai subjek dan objek. Secara filosofis, perilaku manusia terbentuk oleh interaksi antar manusia, iklim organisasi (konteks organisasi), dan sistem. Ketiga interaksi tersebut baik secara sendiri-sendiri maupun bersama- sama saling berinteraksi pula dengan lingkungan eksternalnya.

H.A.R. Tilaar, berpendapat bahwa manajemen pendidikan adalah mobilisasi segala sumber daya pendidikan untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan. Menurut Sulistyorini, manajemen pendidikan adalah suatu kegiatan atau rangkaian kegiatan yang berupa proses pengelolaan usaha kerja sama sekelompok manusia yang tergabung dalam organisasi pendidikan, untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan sebelumnya agar lebih efektif dan efisien. Manajemen pendidikan juga mendukung dan memfasilitasi kegiatan pendidikan baik secara langsung maupun tidak langsung. Kegiatan pendidikan yang didukung dengan manajemen pendidikan yang baik, akan mendapatkan hasil yang baik sehingga tujuan pendidikan yang ditargetkan dapat tercapai.

Sebagai informasi tambahan kunjungi juga rumah kami di https://selatmedia.com/wp-admin/post-new.php?post_type=product https://play.google.com/books/publish/a/16873735639190879701#home

Additional information

Penulis

Dr. Ferny Margo Tumbel M.S., Musma Rukmana, S.Pd., M.Pd.

Jenis Kertas

Bookpaper 57 gram

Jumlah Halaman

x + 110 halaman

Ukuran

15,5 x 23 cm

Kategori

Pendidikan

ISBN

978-623-8486-04-5

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Manajemen Sekolah”

Your email address will not be published. Required fields are marked *