Manajemen Strategik dan Perubahan

Rp90,000

Best seller of the week

Description

Manajemen Strategik dan Perubahan

Manajemen secara etimologi berasal dari bahasa Latin yaitu manus dan agree, manus yang artinya yaitu tangan dan agree yang artinya melakukan, jadi manajer dapat diartikan menangani, secara terminologi manajemen yaitu suatu ilmu dan seni dalam mengelola sumber daya secara efektif dan efisien. Sedangkan strategik secara etimologi berasal dari bahasa Yunani yaitu stratos dan ag, stratos yaitu militer dan ag yaitu memimpin, yang berarti generalship atau sesuatu yang dikerjakan oleh para jendral perang dalam membuat rencana untuk memenangkan perang. Konsep ini sangat relevan pada zaman dulu yang sering diwarnai perang, di mana jendral dibutuhkan untuk memimpin suatu angkatan perang.

Strategik selalu memberikan sebuah keuntungan, sehingga jika proses manajemen yang dilakukan oleh perusahaan gagal untuk menciptakan keuntungan bagi perusahaan/organisasi maka proses manajemen tersebut tidak dapat dikatakan sebagai manajemen strategik.

Adapun makna dari Manajemen Strategik menurut para ahli Manajemen Strategik, antara lain menurut Fred R. David, Manajemen Strategik adalah ilmu mengenai perumusan pelaksanaan dan evaluasi keputusan-keputusan lintas fungsi yang memungkinkan organisasi mencapai tujuannya.

Manajemen perubahan adalah tindakan beralihnya sesuatu organisasi dari kondisi yang sebelumnya (the before condition) menjadi keadaan kondisi yang setelahnya (the after condition), dengan harapan kondisi setelahnya lebih baik dari sebelumnya. Berubahnya kondisi yang sebelumnya menjadi kondisi setelahnya tersebut akan sangat memungkinkan melakukan perubahan budaya organisasi sehingga hasil dari perubahan pada kondisi yang lebih baik itu merupakan hasil kesepakatan bersama dari komponen organisasi

Sebagai informasi tambahan kunjungi juga rumah kami di https://selatmedia.com/wp-admin/post-new.php?post_type=product https://play.google.com/books/publish/a/16873735639190879701#home

Additional information

Penulis

Sulaeman, S.Pd.I., M.A.

Jenis Kertas

Bookpaper 57 gram

Jumlah Halaman

viii + 213 halaman

Ukuran

15,5 x 23 cm

Kategori

Manajemen

ISBN

978-602-8749-44-2

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Manajemen Strategik dan Perubahan”

Your email address will not be published. Required fields are marked *