MEDIA, WACANA, KORUPSI, DAN ANALISIS WACANA KRITIS NORMAN FAIRCLOUGH

Rp79,000

Best seller of the week

Description

Analisis wacana kritis merupakan alat yang mampu berinteraksi secara eksplisit dan implisit dengan kehidupan masyarakat. Pasalnya, wacana tidak hanya sebuah bahasa dalam tuturan dan tulisan, tetapi juga sebagai bentuk dari praktik sosial. Wacana dalam konteks media, dimanfaatkan sebagai penetrasi untuk mencapai tujuan tertentu. Pencapaian tujuan akan menciptakan dampak sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai oleh produsen wacana.

Di era digitalisasi dan keterbukaan informasi, telah mendorong beragam media untuk terus bermunculan, sehingga masyarakat perlu jeli dalam memilih berita agar tidak mudah terprovokasi oleh berbagai wacana yang diproduksi media. Hal ini penting agar pembaca dapat mempertahankan netralitasnya sebagai entitas konsumen utama berita. Pembaca harus mencoba menelisik lebih jauh tentang model dan alasan hadirnya sebuah berita, sehingga dapat mengetahui motif politik dan ideologis tertentu yang tersembunyi di dalam teks berita. Cara membaca yang lebih mendalam dan jauh ini disebut dengan analisis wacana.

Sebagai informasi tambahan kunjungi juga rumah kami di https://selatmedia.com/wp-admin/post-new.php?post_type=product https://play.google.com/books/publish/a/16873735639190879701#home

Additional information

Dimensions 15 × 1 × 23 cm
Penulis

Rahmat Prayogi

Jenis Kertas

Bookpaper 57 gram

Jumlah Halaman

vii+174 halaman

Ukuran

15 x 23 cm

Kategori

Ilmu Media Komunikasi

ISBN

978-623-09-1560-4

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “MEDIA, WACANA, KORUPSI, DAN ANALISIS WACANA KRITIS NORMAN FAIRCLOUGH”

Your email address will not be published. Required fields are marked *